Karena Akira Fever bukan Dengue Fever apalagi Saturday Night Fever
09:49
Hai SketchyFeverettes~! Maaf ya Mb Gicch hiatusnya kelamaan, selain karena emang saya drop akibat nyeri ulu hati yang ngeselin (sampe mesti cancel LKMM), laptop saya juga masuk bengkel karena engselnya patah. Patah berapaaa??? DUA-DUANYA!!! Menyebalkaaaannnn~ *baca ini dengan nada Atarimae Taiso nya COWCOW* tapi untunglah di masa2 suram itu AKHIRNYA MB GICCH DAPET HP BARUUUU (yang bakal saya review di blog tetangga dan ditulis pake bahasa Inggris gemes) makanya bisa bikin foto gemes di Instagram lagiiihhh~! Kayak gini nih~
"EH TUNGGU BENTAR GICCH, BUKANNYA ITU MZ AKIRA? BENER ITU MZ AKIRA KAN??? BERARTI SEKARANG INTRO-MZ-AKIRA-YANG-UDAH-KELAMAAN-TERTUNDA ITU KAN??? YA KAN YAKAN YAKANYAKANYAKAN???"
Bukan, itu tukang mie ayam keliling di kompleks rumah saya yang kalo pagi-pagi jualannya bubur.
YA NGGAK LAH PEMBACAKU TERSAYANG TERCINTA TERSKETCHY TERFEVER DAN TERCHAKOSHIPPIPI Mau aja dibohongin. #plak
Kenapa di-postpone sampe agensinya doi bikin program mencari dedek2 emesh buat dibaiat dijadiin idol2an dan diorbitin ke Jepang?
Karena saya butuh mengenal seseorang sedalam yang saya bisa sebelum bisa memperkenalkannya ke orang lain.
#tsaaahhh #saikbeeng #saae #uchedh #ughchanmaen #dasarINFP #dasarprocras #bilangajamales
Sudahlah, cukup berbasa-basinya. Mari mulai intro kunci ini. Karena kalo nggak ada intro ini, blog ini jadi tida relevan.
TL;DR WARNING: SAYA MENCOBA MENULIS INTRO AKIRA INI SEDETAIL MUNGKIN DAN SESUAI KRONOLOGIS YANG SAYA MASIH INGAT, JADI TULISAN INI AKAN TERASA PANJANG BAGI SEBAGIAN ORANG, JADI UNTUK YANG MALAS MEMBACA SILAKAN MENGAMBIL KESIMPULAN SENDIRI KARENA SAYA NGGAK AKAN BIKIN TL;DR CONCLUSION.
Another Irrelevant Note: Tadinya saya mau posting ini pas malam minggu kemarin biar jadi kayak judul film "Saturday Night Fever" dan ada Fever nya, tapi nggak jadi karena satu dan lain hal.
Hmm, oke.
JADI SIAPAKAH SEBENARNYA MZ AKIRA INI???
Versi pendek:
Mz Akira Fever (selanjutnya si Mz atau Mz Akira) adalah komedian/vlogger/
Versi panjang:
Mz Akira (yang di negeri sono stage name nya itu tuh アキラコンチネンタルフィーバー) adalah sesosok tukang lawak yang menggabungkan komedi stand-up bermateri receh (kadang agak NSFW) dengan magic ala-ala. Dan long-story-short dia adalah mutual friends dan temen satu agensinya Mz Hiroaki Kato yang gengges ituh (kalo nggak kenal Mz Hiro juga, kamu kurang main; doi yang nerjemahin novel Laskar Pelangi dan lagunya Tulus ke Bahasa Jepang itu loh, that hint should help you tho).
Udah ah, orangnya udah terlalu famous, udah masuk 2 radio lokal sama 2 koran Jepang, bahkan kenal sama Reino Barack (yang beberapa tahun lalu nemenin GACKT pas ke Indonesia itu lho). Kalo mau kenalan follow aja medsosnya (ada di sidebar semua tuh, baik kan saya?) terus tanya2 apa gitu kek. Pasti difolbek. PASTI!!! Benefitnya, kalian sambil bisa ngasah skill Nihongo kalian www (padahal sendirinya ngobrol campur2 Futsukei Nihongo-Bahasa Indonesia Informal. Cih)
"Jadi, gimana caranya bisa kenal, Gicch?"
Oh, sederhana sekali. semua berkat Kaiwa Club di kampus saya.
Sesuai namanya, di sini orang-orang datang buat ngebahas lecture Kaiwa, ngelatih hatsuon, dan seringnya ngobrol bareng Nihonjin gitu (tapi ada juga main dan maem2 omiyagenya jadi nga bosen), dan sepengelihatan saya, walaupun nggak wajib, setiap angkatan PASTI punya satu Nihonjin ce-es-an, dan of course, anak 2015 punya Akira Fever (walaupun senpaitachi juga udah kenal baik sama dia, tapi si Mz dikerubunginnya sama anak 2015)
Kalo dia dateng, dia akan seperti anak kecil yang baru pulang sekolah; menceritakan semua yang dia alami dengan begitu excitednya. Mulai dari kisah legendaris diporotin ojek pangkalan hingga ongkosnya nggak masuk akal; sampai naik Rp50000 dari tarif rata-rata opang (yang kini sudah melegenda se-Jadetabek karena kisah ini masuk radio), kartu kredit ketinggalan di taksi dan begitu dibalikin isinya ngurang drastis, telat datang ke klub karena salah naik angkot, vlogging naik ojek daring (sampai minta referral code sama senpai yang pakai ojek daring itu juga), hingga cinta abadinya pada sambal dan makanan pedas yang ternyata ditularkan oleh teman *slash* oshimennya di JKT48, Neneng Harugon alias Haruka Nakagawa, si kapten team T.
FYI, saya baru tahu kalau mereka temenan setelah dia lihat stiker si Neng di HP saya pas terakhir kali tatap muka, dia bilang dalam bahasa Jepang "IH DIA KAN TEMEN AKU!!!".
Jadi, secara teknis, hubungan saya dengan si Mz sekarang ini seperti hubungan si Mz dengan Neng Harugon; berteman, tapi juga ngefans. Sepertinya rumit namun cukup sederhana.
Oke, balik lagi ke perkenalan pertama.
Pertama kali dia datang ke kampus ini saat angkatan saya baru
Kalo kalian pernah nonton Yoshimoto Comedian Project ngelawak off-air pasti tau dong, melibatkan pisang dan profesinya di masa lalu: badminton. Oh, sama sedikit stand-up comedy (yang membuat saya akhirnya tahu kisah legendaris diporotin opang untuk pertama kalinya)
Cuma di hari itu, entah karena pisangnya ketinggalan atau memang sengaja nggak dibawa atau karena bagian itu lumayan NSFW jadi nggak dilakukan, padahal di acara perhelatan jejepangan di universitas tetangga berjaket almamater kuning dia melakukan bagian pisang itu!!!
Yah menurut saya sebenernya jokes garing banget, cuma ya karena selera humor saya udah nyaris nihil, jadi saya tetep ngikik2 kenceng. Sekalian merayakan ultah ke-34 nya yang sebenernya telat 4 minggu dengan bagi-bagi cupcake. Beruntung saya dapet (setelah menerjang senpaitachi gila freebie sampai tergencet2) dan Alhamdulillah rasanya enak
Pertama deket juga karena "Shamelessly Minta 2-shot Selfie." SHAMELESS. Bener-bener shameless karena kalo nggak saya bisa tergencet bandwagon teman-teman yang juga pengen 2-shot selfie sama doi.
FYI, setelah itu, saya langsung having a crush pada pandangan terakhir sama si Mz karena Mznya oke juga (padahal kalo di foto ketahuan umurnya) dan punya satu sorcery luar binasa: TUBUHNYA WANGI SEPANJANG HARI WALAU TELAH BERCUCURAN KERINGAT. Contrary dengan mayoritas vvota Jeketi yang bau ketek.
This is Akira.
Akira is a JKT48 wota.
Unlike the majority of wotas, Akira is well-groomed and smells good.
Be like Akira.
(LOHE? LEHO? KOK MALAH JADI BE LIKE BILL???)
DAN sebelum dia undur diri saat itu, dia meninggalkan username semua akun medsos dan channel YouTube nya untuk dikepoi angkatan saya. Lalu besoknya saya add friend lah itu FB nya dia dan ngetweet 2-shot selfie yang kemarin ke Twitter sambil mention akunnya dia. EH DINOTIS. Beberapa minggu kemudian, semua akun medsos utama saya (FB, Twitter, dan IG) sudah difollback sama dia, walaupun, yah, dia pernah ngaku ke saya kalo dia nggak ngerti cara kerja serta maksud dan tujuan Instagram sambil ngikik. Satu lagi, sejak saat itu dia tahu kalau artist name saya adalah Suketchiihara karena username akun medsos saya (kecuali username FB pribadi dan Snapchat) itu semua.
FYI, saya nggak berani nontonin vlog si Mz (sampai video stun gun) karena saya takut baper akibat pernah suka sama si Mz walaupun akhirnya ditolak (sebenernya lebih tidak dianggap serius, tapi anggap aja ditolak). Untuk kisah lebih lanjut mengenai cinta diam-diam Gicch pada Mz, nanti akan ada postnya sendiri.
So, begitulah perkenalan Mb Gicch dengan si Mz yang aneh dan terlampau cepat.
Oke, mari kita beralih ke proses pengakraban.
Anehnya, setelah saya dan Mznyah saling follow di dumay, kita malah nggak pernah chat sama sekali, karena saya teringat omongan daisenpie yang memerantarai anak 2015 dengan si Mz:
"Cowok Jepang nggak demen di-spam chat sama cewek." Jadi saya takut ganggu. Lagian setelah saya kepoi, jadwal lampu hijaunya si Mz nyala di FB itu dulunya jam 23.00 atau dari jamnya orang Muslim salat sunnah Tahajjud sampai azan Subuh (sekitar jam 3.00-5.00), tapi sekarang jadi suki-suki ano hito alias serabutan JADI YHA MALES UGHA.
Tapi suatu ketika, teman sekampus saya di D3 Bahasa Jepang, yang kebetulan dulunya satu tempat les, nge-post sebuah potongan video klip lagu Madura yang lagi viral banget saat itu dan berhasil membuat saya tertawa tak tertahankan sampai sebulan lamanya.
Lalu saya punya inisiatif jahat: saya tag video itu kepada si Mz di FB dengan caption yang kalo diterjemahkan artinya: "Akira, nonton ya."
Keesokan harinya, ketika doi datang lagi untuk taping video natto challenge (yang kebetulan tepat sehabis UTS dan seminar studi ke Jepang berhadiah papan jalan gemes macam dijual di toko Jepang berinisial M yang pada tanggal 27 November ditandatanganin sama si Mz) saya sungguh kepo sehingga saya menanyakan apakah MV itu dia tonton atau tidak. Jawabannya? DIA NYANYIIN BAGIAN AWAL LAGU ITU SAMBIL JOGET so I take that as a yes.
Sejak itu kami menjadi akrab dan saya mulai bisa ngobrol yang aneh-aneh sama dia (bahkan dia dengan sembrononya pake futsukei alias bahasa casual, mengakibatkan saya ikut-ikutan pake futsukei dan mengkhianati petuah ayah saya yang selalu mengimbau saya agar membiasakan ngomong pake bahasa formal; nggak peduli usia si Nihonjin dan level keakraban saya dengan Nihonjin itu, walaupun gitu, saya masih pake bahasa formal sama mutual friend kita, Atsuhiro Tsunoda,
Sebagai penutup hari itu, saya ngasih fan art saya, yang saya anggap bukan ilustrasi terbaik saya (yang saya nggak nyangka bakal ditempel di tembok kamar kosannya 2 bulan kemudian)
Setelah itu, saya jadi lumayan sering datang ke performance sumimasu geinin (walaupun baru dua kali dan sering skip akibat kantong cekak dan/atau jarak tempuh venue nya yang nggak masuk akal). Bahkan di event anniversary merek elektronik terkemuka juga saya dikenalin sama sebagian 'orang dalam' Yoshimoto Kogyo (yang jauh-jauh datang dari Jepang), dari staff (yang pernah ketemu saya juga pas event jejepangan di sebuah mal gengges yang tidak terlalu jauh dari Stasiun Bekasi), interpreter (yang skill bahasa Inggrisnya cukup mumpuni buat seorang Nihonjin, level bisnis bisa dibilang), dan yang nggak pernah sama sekali saya duga; BOSNYA SI MZ (yang pernah nggak sengaja dibilang mirip Saitama di One Punch-Man sama temen saya yang dateng pas itu, untung beliau nggak dengar). Saya dikenalkan sebagai "Anak universitas yang ada di vlogku dan sering ngobrol2 di dumay" sama si Mz. Mereka senang mendengarnya, saya mah cuma nyaut "Hai, yoroshiku onegaishimasu" aja sebagai formalitas.
Selain itu, saya juga di-ikrib-kan dengan YBoyztachi yang lain; saya agak2 ngobrol sama si Genki yang jadi heartthrob para fangirl (bahkan ada beberapa senpietachi yang menginisiasi Genki Defense Club di Kaiwa Club saya, yang dengan bebasnya ngomong 'Gih Akira mah ambil aja' ke saya), agak dadah2 sama Keitaro dan Kenta karena bingung mau ngomong apa (dengan asumsi 'ah paling dibilang oooo-kamu-toh-yang-menuh2in-FB-terus-ngobrol2-ikrib-sama-Akira-melulu dan mimimimimi'), dan ngobrol agak lamaan bareng si ISFP
Sejak saat itu, saya dan si Mz makin ikrib dan dia makin ketahuan aslinya. Dasar kamu Angkatan Showa, Virgo, Shio Ayam, Goldar O, dan Kepribadian Entertainer (ESFP). Saya yang Angkatan Heisei, Sagitarius, Shio Babi, Goldar AB, dan Kepribadian Mediator-Idealis (INFP) kan jadi begini gara-gara kamu. Tapi ini adalah sebuah kehormatan, karena kamu yang ngerecehin saya dan bikin saya makin abstrak.
SO, SO GOOD SO NICE SO KLIN SOZZIS DAN SO SO SO YANG LAINNYA, begitulah intro "Siapa Mz Akira dan Mengapa Mb Gicch Bisa Kenal dan Super Ikrib Dengannya" yang sudah kalian tunggu-tunggu. Maaf karena bikinnya kelamaan dan nulisnya kebanyakan. Nantikan kisah lainnya, seperti pertemuan di tiap event, atau kisah cinta Mb Gicch pada Mz yang secara teknis tertolak, dll.
Salam Bye Bye Fever~!


0 comments